Jumat, 29 Agustus 2014

Mujahadah

     Setelah puas berada di kelas 11, saya akhirnya naik ke kelas 12 dan ditempatkan di 12 ips 7. Berhubungan kelasnya yang berada di pojok dan sangat terpencil akhirnya kelas ini memiliki slogan "pojok-pojok gubrraakk!" (Agak gak jelas).
     Wali kelas ips 7 ini super imut, pintar, baik, asik. Saking awet mudanya, muridnya terlihat lebih tua dari beliau haha. Namanya, Ibu Chasanah atau kami biasa memanggilnya Bu Caca. Malah ada teman saya yg memanggil beliau Bu Caca Marica + Hey Hey-__-.
      Ceritanya, jumat minggu kemarin kelas saya ngadain pengajian kelas (kalo disini biasa di bilang mujahadah). Mujahadah ini diadain dalam rangka berdoa agar di mudahkan dalam belajar, btw karena kita udah kelas 12 jadi mesti rajin rajin belajar + ibadah. Kebetulan mujahadah ini perdana buat saya dan teman-teman. Dan mujahadah perdana ini di awali di rumah Bu caca.
      Karena kebetulan saya dan teman-teman banyak yang gak punya kendaraan sendiri, dengan terpaksa kita nyewa bis mini (kalo disini dibilang engkel). Ya walaupun harus naik engkel tapi saya dan teman-teman tetep happy happy aja, ada yang asik ngobrol sendiri, ada yang pura-pura jadi pengamen pokonya ada ada aja deh. Dalam perjalanan, sempet nyasar juga sih haha soalnya belum ada yang pernah kesana sebelumnya. Tapi karna supir engkelnya sakti bin ajaib (gatau tuh supir pake jurus apa) rumah Bu Caca pun ditemukan.
      Masuk kerumah beliau, sudah tersedia piring-piring penuh gorengan. Belum di persilahkan buat makan kita semua udah pada nyosor itu gorengan + teh manis dingin. Udah ngerasa lumayan kenyang (baru lumayan) mujahadah pun dimulai. Selesai mujahadah dateng piring-piring berikutnya dari arah dapur, tapi piring ini lain, isinya bukan gorengan tapi senerek! (Semacam sop kacang merah). Wah karna tadi perut baru lumayan kenyang, gak segan-segan langsung dimakan.
      Setelah bener-bener kenyang saya dan teman-teman foto-foto dulu nih gak lupa sama tuan rumahnya dong hehe :D (eh, tapi ada juga yg ga ikut foto gara2 kebagian tugas nyuci piring, kasian mereka). Btw Bu Caca ini punya anak 2, namanya Ilyas sama (saya lupa namanya). Dua anak ini rusuh, tapi asik, gemesin, lucu.
Sampe ilyas ini mau ikut pulang temen saya ismail bin mail-__-.
      Rencana kedepannya, mujahadah ini bakal di lakuin 2 minggu sekali, and the next mujahadah di adain di rumah temen saya Nurul Maulida di Desa Pendem, Grabag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar